Senin, 04 Januari 2010

Sepuluh Langkah Jitu Menghadapi Tahun Baru 2010

Tahun 2009 telah berganti, sebagian orang mungkin merenungkan dan mengevaluasi diri. Boleh jadi, ada banyak kesalahan, kegagalan, kebiasaan buruk yang pernah terjadi di tahun ini. Namun, jangan pernah pesimistis untuk berbuat lebih baik di tahun depan.

Seperti dilansir situs AskMen.com, baru-baru ini, ada sepuluh resolusi diberikan untuk Anda sebagai hadiah menyambut tahun baru. Berikut 10 resolusi yang dapat Anda lakukan:

1. Membangun Sebuah Keterampilan
Memiliki keterampilan yang besar akan memberikan rasa pencapaian yang besar ketika Anda berhasil menyelesaikan sebuah proyek. Jadi pastikan tahun depan Anda memiliki suatu keterampilan.

2. Rajin Membaca Buku
Anda mungkin tidak pernah menyadari akan pentingnya kehadiran sebuah buku. Tapi, tahukah Anda bahwa banyak sekali manfaat yang diberikan setiap kali kita membaca. Anda pasti akan menemukan sesuatu yang menarik buat diri Anda. Dengan sering membaca, tidak hanya menjadikan Anda lebih terpelajar, tetapi mungkin akan memicu antusiasme baru untuk membaca.

3. Periksa Kesehatan
Jangan pernah menganggap remeh kesehatan kita. Kesehatan yang baik merupakan satu langkah kecil untuk membantu Anda meraih keberhasilan.

4. Mengikuti Sebuah Seminar
Ada sedikit orang di luar sana yang merasa puas dengan posisi yang mereka raih sekarang ini, dan selebihnya belum tahu dengan kemajuan mereka. Di sinilah fungsi dari resolusi berikut ini. Mengikuti sebuah seminar akan memberikan segala macam nasihat yang besar pada kemajuan karier. Menggembleng Anda untuk menemukan motivasi.

5. Luangkan Waktu untuk Hobi
Selain mementingkan karier, Anda juga harus memberikan waktu untuk melakukan hobi. Cara ini lebih efektif untuk menghabiskan waktu Anda ketimbang melakukan sesuatu yang tidak memberikan hasil.

6. Olahraga yang Rutin
Secara rutin melakukan olahraga, akan membuat Anda menjadi termotivasi dan menghasilkan karya yang baik.

7. Menabung
Menyisihkan sebagian penghasilan bulanan Anda untuk ditabungkan akan memberikan hasil yang positif. Ini akan menjadikan investasi jangka panjang untuk Anda.

8. Menaklukkan Rasa Takut
Setiap orang memiliki rasa ketakutan. Tapi ini harus segera diatasi. Mengatasi ketakutan yang paling murah dan efektif adalah mengekspos diri sendiri sampai Anda bisa mengatasinya. Memelihara rasa takut akan memberikan dampak negatif pada kualitas hidup Anda.

9. Saling Menolong
Hidup harus saling tolong menolong. Dengan ini Anda akan merasa lebih baik. Tidak banyak orang memiliki banyak waktu untuk ini, tapi apa pun yang dapat Anda lakukan untuk membantu merupakan sesuatu yang layak dilakukan.

10.Mengunjungi Tempat Baru
Mencari pengalaman baru atau berpetualang, akan memperluas wawasan Anda dan memberi sudut pandangan baru dunia. Cara ini adalah cara tercepat menyembuhkan kebosanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar