Senin, 04 Januari 2010

John Frusciante Gitaris Red Hot Chili Pappers (RHCP) Kembali Meninggalkan RHCP

Los Angeles: Gitaris grup band Red Hot Chili Peppers (RHCP) John Frusciante kembali keluar dari band untuk kedua kalinya dalam hidup. Ia beralasan selera musiknya kini sudah berubah dan menuntun dirinya menuju arah yang berbeda. Sebelumnya, Frusciante telah meninggalkan RHCP pada 1992 dan kembali bergabung lima tahun kemudian.

Melalui halaman pribadinya di dunia maya, Frusciante mengungkapkan telah berpisah dari RHCP sejak setahun silam, saat band tersebut sedang mengalami kevakuman. Pria yang telah menelurkan sepuluh album solo dalam satu tahun terakhir ini mengaku mendapat dukungan penuh dari personel lain terkait kepergiannya ini.

Sementara itu, vokalis RHCP Anthony Kiedis, bassis Michael "Flea" Balzary dan drummer Chad Smith belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon pengganti Frusciante. Saat ini mereka dikabarkan sedang melakukan rekaman album terbaru menyusul kesuksesan album Stadium Arcadium pada 2006.

Dalam pernyataannya Frusciante mengaku bangga telah bergabung dengan RHCP selama ini. Namun ia merasa harus keluar karena sudah aliran musik RHCP sudah tidak cocok lagi.

"Tidak ada drama apa pun dalam keputusan ini. Saya hanya ingin menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang harus aku lakukan," tutur Frusciante pada Reuters.

Frusciante bergabung dengan RHCP setelah gitaris awal Hillel Slovak meninggal dunia akibat overdosis pada 1988. Bersama RHCP, ia menghasilkan album Mother`s Milk di tahun 1989 dan Blood Sugar Sex Magik pada 1991.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar